Blog itu apa sih?

Hai hai hai . .
Ini adalah postingan perdana (meskipun sudah ada satu postingan tentang sapaan untuk pertama kali).
Tapi ini adalah postingan saya dimana saya akan mulai untuk berbagi info untuk visitor semua dan harapan saya bisa memberikan suatu suguhan yang bermanfaat untuk semuanya, Amien.

Nah. . Untuk awal, saya dan anda sekalian sedang menggunakan jasa blog kan? Hemm. . Tapi saya nggak yakin kalau semuanya tau apa itu blog dan semuanya tentang blog. Maka dari itu, awal postingan saya ini, saya ingin membahas blog itu apa sih?

Blog. . Jika kita lihat jaman sekarang, banyak sekali para pelajar dan semua masyarakat menggunakan jasa blog ini. Misalnya dari pelajar, dan para tenaga pengajar pun memanfaatkan jasa tersebut. Contoh: ingin mencari bahan ajar, mencari bahan untuk tugas, bahkan para tenaga pengajar baik itu guru ataupun dosen sering memberikan tugas kepada peserta didik untuk mencari tugas lewat blog. Hemmm. . Tidak hanya itu, banyak sekali orang menggunakan jasa ini untuk ajang promosi bahkan mencari uang dengan cara bisnis online (apa kalian juga termasuk? bahkan saya pribadi kayaknya juga termasuk didalamnya :D).

Namun sangat banyak loh, yang tidak tau apa itu Blog?
Banyak sekali pendapat atau argumen dari para ahli atau kamus bahasa indonesia bahkan sampai ada dari bahasa asing.
Seperti halnya sebagai berikut:
Wikipedia menyatakan, Blog merupakan singkatan dari web log[1] adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Labibah Zain, Pendiri Blogger Family menyatakan, WEB dan log (weblog) adalah media di mana pemiliknya menuliskan catatan pengalaman pribadi, opini berupa tulisan maupun gambar yang bisa terus diperbarui dan diakses melalui internet. Pemilik weblog-disebut weblogger-bebas mencurahkan pemikiran baik berupa tulisan maupun gambar di situ, melengkapi dengan desain yang diingini dan melengkapinya dengan fasilitas yang memungkinkan terjadinya interaksi antara pemilik dan pengunjung weblog-nya.
Sedangkan Darren Rows salah satu blogger professional menyatakan, Blog adalah sejenis situs web yang biasanya disusun dalam urutan kronologis dari tulisan (“post�) yang terbaru di bagian atas halaman utama dan yang lebih lama berada dibawah.
Dan menurut saya pribadi, sesuai dari pengalaman yang saya alami bahwa Blog itu adalah suatu sarana untuk membagikan suatu informasi apapun yang diposting oleh si pemilik blog di sebuah halaman web umum dan bisa diketahui oleh masyarakat umum. Dimana informasi itu bisa berupa teks, gambar, dan apapun yang bisa dibuat dengan html atapun css dan semua tersusun secara kronologis.

Oleh karenanya, dari semua yang ada. Kenapa kita tidak memanfaatkannya jika memang itu sangat bermanfaat bagi kita. Jadi kita gunakan atau ambil manfaat positifnya dan jika ada hal negatifnya kita buang saja.

Semoga semua sudah mengetahui dan bisa mendeskripsikan apa itu Blog.

Tentang Sejarah Blog? Nantikan di postingan selanjutnya. . Terima kasih


Salam Blogger Akbar Yuli

No comments:

Post a Comment

Kami persilahkan jika ingin memberikan komentar namun tetap menjaga kesopanan dengan tidak memberikan komentar spam. Terima kasih